2016年6月19日日曜日

池袋で靴を買う Karangan 4 インドネシア語作文課題(宿題)四 (4 Juni 1976)

1.  今日は土曜日で、日曜日ではありません。
     Hari ini hari Sabtu, bukan hari Minggu.

2.  私はいつものように学校へ行きました
     Seperti biasa saya pergi ke sekolah.

3.  あしたは私は池袋へ靴を買いに行きます。
  Besok saya pergi membeli sepatu ke Ikebukuro.


4.  私は弟や妹を連れて行きます。
  Saya menyertakan adik saya yang laki-laki dan yang perempuan.


5.  池袋の靴屋では色々な種類の靴を売っています。
  Di toko sepatu di Ikebukuro dijual bermacam-macam sepatu.

6.  そこで売っている靴は大体出来がよくその上値段もやすい。
  Sepatu yang terjual di sana kebanyakan buatan baik lagi harganya murah.


この6番目の問題が意外に難しく、いくつかの違った文が出ました。いずれも正解で、麻生くんのがいいと藤本先生は言ってました。ちなみに上記は山田のです。先生添削済みです。全日制で2年間の学校のインドネシア語1年のクラスの人数は12名でしたが、2年後卒業できたのは3名でした。インドネシア語が難しいからではなく、なぜ自分がインドネシア語を勉強しているのかわからなくなり、やめてしまうみたいです。私は学校が面白かったので卒業できました。

<麻生くん>
Sepatu yang dijual di sana kebanyakan baik buatan lagi murah harganya juga.
<門倉さん>
Sepatu yang terjual di sana kebanyakan buatan baik lagi harganya pun  murah.

<小波津さん>
Sepatu yang terjual di sana kebanyakan buatan baik lagi harganya murah.

<貝淵さん>
Sepatu yang dijual di sana kebanyakan buatan bagus lagi harganya murah.